Banner

zzz

Rabu, 31 Maret 2010

Hacker China Sabot Yahoomail Jurnalis Asing

VIVAnews - Delapan akun surat elektronik Yahoo milik jurnalis asing yang bekerja di China dan Taiwan diretas (hack) selama beberapa pekan terakhir. Hal ini menyebabkan Yahoo terpaksa menutup akses memasuki kotak masuk akun-akun tersebut.

"Kami mengonfirmasi delapan kasus peretasan akun surat elektronik milik jurnalis di China dan Taiwan, sejumlah akun diblok oleh Yahoo pada 25 Maret lalu," demikian disampaikan Kelab Koresponden Asing China (FCCC) melalui pernyataan resmi seperti dikutip laman PCWorld.


Selain di-hack, pengaturan di salah satu akun diubah sehingga surat yang masuk diteruskan ke alamat surat elektronik lain. FCCC mengatakan Yahoo belum menjawab pertanyaan mereka terkait serangan peretas tersebut.
Kelompok ini mengimbau anggotanya untuk mengubah kata kunci untuk membuka kotak masuk mereka. "Anggota juga sebaiknya menggunakan cara lain untuk membuat janji wawancara atau urusan sensitif lainnya," kata FCCC.Pihak Yahoo sendiri belum memberikan komentar.

Awal Maret lalu, akun surat elektronik jurnalis asing di China menjadi sasaran empuk malware. Serangan disamarkan dalam bentuk surat dari bagian pers Shanghai World Expo dan berisi dokumen PDF yang berbahaya.

Serangan serupa terjadi kepada akun Gmail milik pejuang hak asasi manusia di China pada Desember lalu. Hal ini, ditambah dengan aturan sensor hasil pencarian, membuat Google menarik diri dari China daratan dan menjalankan operasi dari Hong Kong.


narasumber:http://dunia.vivanews.com/news/read/140626-hacker_china_serang_akun_yahoo_jurnalis_asing

5 komentar:

Gubuk Cerita mengatakan...

hacker emang brengsek...

M Iqbal Akbar mengatakan...

Wah hacker China nih memang berbahaya...

Tutorial Blogger

Iseng Ngeblog mengatakan...

mang keren tu orang2 cina

andee mengatakan...

manteppp


http://livestreamfree.net/

Admin mengatakan...

Gunakanlah Gmail :D

Posting Komentar

ayo tinggalkan komentar mu :D

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management