Banner

zzz

Kamis, 04 Agustus 2011

Ukuran Sepatu Wanita Kian Besar

undefined

membeli sepatu (Getty Images)


VIVAnews - Berapa ukuran kaki yang ideal bagi seorang wanita? Sebuah studi menyebut, wanita dengan kaki berukuran 38 atau 5 merupakan sosok wanita paling menarik perhatian pria.

Artis yang memiliki ukuran kaki ideal menurut studi tersebut termasuk Victoria Beckham, Kim Kardashian dan Sophia Loren.

Survei sebuah pusat belanja baru-baru ini menyebut, kaki wanita masa kini semakin besar. Rata-rata, kaki wanita modern bertambah empat hingga lima ukuran daripada 10 tahun lalu. Saat ini, banyak wanita yang memakai sepatu berukuran 9 atau ukuran 42 dan 43.

Menurut para ahli, hal ini karena wanita semakin tinggi dan besar. Beberapa profil wanita tinggi besar diantaranya Nicole Kidman, Michelle Obama, Paris Hilton dan Kate Winslet. Kesemuanya memakai sepatu ukuran 42. Di Inggris, sekitar 90 persen wanita membeli sepatu dengan ukuran tersebut.

Survei menyebut, 82 persen wanita yang menggunakan sepatu berukuran besar malu mengakui ukuran kaki mereka.

Lebih dari tiga perempat membeli sepatu secara online untuk menghindari orang lain mengetahui ukuran kaki mereka. Dan, hampir separuh (47 persen) mengatakan, berbohong pada pasangan dan teman mengenai ukuran sepatu.

Para wanita berkaki besar ini, dua pertiga diantaranya merasa tidak nyaman meminta bantuan pelayan toko dengan menyebutkan nomor sepatu. "Sehingga toko yang menempatkan ukuran sepatu yang lebih besar di etalase akan membantu wanita memperoleh ukuran yang tepat," ujar Carie Barkhuizen, dari Debenhams.

Ia menambahkan, membeli sepatu secara online bisa merugikan, sebab ukuran sepatu seringkali tak sesuai dengan kaki pemakainya. "Kami terkejut mengetahui seringkali wanita memakai sepatu yang kesempitan karena membeli secara online." (ren)

• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

ayo tinggalkan komentar mu :D

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management