Banner

zzz

Kamis, 11 Agustus 2011

Demi Ipad Remaja Rela Jual Salah Satu Ginjalnya

Xiao Zheng, seorang remaja 17 tahun, menimbulkan kegemparan di China, dikarenakan perbuatannya menjual salah satu ginjalnya demi membeli iPad2, komputer tablet yang menjadi simbol kemakmuran di China.

Hal itu diketahui setelah ibunya curiga saat Zheng pulang sambil membawa sebuah iPad2 dan iPhone. Ibunya menanyakan darimana ia mendapatkan uang untuk membeli semua barang mahal itu.

Zheng mengakui operasi yang dijalaninya dan menunjukkan luka di perutnya. Ide menjual ginjal didapat setelah melihat iklan di internet yang menawarkan uang cash bagi orang sehat yang bersedia menjual ginjalnya.

Operasi dilakukan tanggal 28 April 2011 lalu di sebuah rumah sakit di kota Chenzhou, Provinsi Hunan. Zheng akhirnya mendapatkan uang sebesar 20.000 Yuan (sekitar Rp 26 juta), yang kemudian digunakan untuk membeli iPad2 dan iPhone.

Banyak orang protes terhadap apa yang dilakukan Zheng dan menyebut sifat konsumerisme yang semakin merasuk ke masyarakat telah merusak moral anak-anak muda.

iPad2 telah menjadi produk yang sangat populer di China, dimana ribuan orang rela antre dan berdesak-desakan demi membeli gadget tersebut.

source

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

ayo tinggalkan komentar mu :D

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management