Banner

zzz

Senin, 14 Februari 2011

Anak Umur 6 Tahun Ini Menjalani Kehidupan Sendiri Dengan HIV bersamanya.

Anak ini bernama Ah Long, baru berumur 6 tahun namun telah kehilangan orang tuanya karena penyakit AIDS. Dia dilahirkan dengan HIV dan tinggal di gubuk milik orangtuanya di Propinsi Guangxi, Cina.

Ah Long harus menjaga dirinya sendiri karena kebanyakan orang takut untuk mendekat. Satu-satunya teman adalah anjingnya. Ah Long punya nenek berumur 84 tahun namun sang nenek tidak mau dia tinggal bersama cucunya.

Dia tidak diperbolehkan ke sekolah, karena para orang tua murid 'berjanji akan membunuhnya" jika ia datang ke sekolah dan bermain dengan anak-anak mereka, bahkan Dokter juga tidak mau mengobati luka-lukanya.



Biro Sipil setempat menyediakan dana sebesar 70 yuan per bulan atau sekitar Rp 90.000 per bulan. Jumlah ini tidak cukup untuk anak kecil seumur Ah Long untuk hidup.

Ah Long menjalani kehidupan sendiri. Dia menanam cabai , daun bawang dan memelihara ayam.
Dia mencuci dan memasak sendiri. Dia tidur dan bermain dengan anjingnya.



Ada juga yang bersimpati dengan Ah Long dengan memberikan pakaian, makanan dan selimut bekas. Ada yang memberikan Ah Long 20 kilogram beras dan 5 kilogram mie, ada juga yang membawakan dia sebuah surat kabar mingguan untuk mengikuti berita dunia terbaru.





























source: wisben.com
Reaksi:

1 komentar:

Anonim mengatakan...

miris saya bacanya...

Posting Komentar

ayo tinggalkan komentar mu :D

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management