Banner

zzz

Rabu, 30 Maret 2011

Alat Ajaib Penghapus Tumor Otak! Check This Out!

Wow ajaib bener ngga tuh judulnya.. bukan sulap bukan sihir tapi alat ini emang bener ada gan.. well untuk penjelasan yang lebih lanjut.. langsung capcipcus yuk cuss..

NICO Corporation merupakan sebuah perusahaan yang dientuk demi mendedikasikan dirinya untuk pengembangan teknologi dibidang bedah saraf, termasuk pada pembedahan tulang belakang. perusahaan ini didirikan pada Oktober 2001.

nah untuk mempersempit pembahasan maka ane akan menulis tentang alat magic penghapus tumor otak *sama aja si ama titlenya

untuk lebih spesifiknya tumor otak disini adalah tumor otak langka dan ganas yang diberi nama "chordoma" *hal ini sesuai dengan sumber-sumber yang berusaha ane temukan


jadi begini agan dan sista, orang-orang didunia medical telah menemukan bagaimana cara mengangkat tumor otak namun tanpa menggunakan pisau bedah *nalo bejimana tuh?
caranya adalah dengan menggunakan Nico Myriad, berikut merupakan selayang pandang dari alat tersebut:

Quote:
Nico Myriad merupakan sebuah alat multi fungsi yang menggabungkan kemampuan menggunting, menghisap dan dissector tumpul.Alat ini hanya sekali pakai dan dibuat guna meminimalisir pembedahan terbuka.

Banyak tumor yang sulit untuk dibedah keluar karena mereka seringkali mengikuti struktur penting seperti saraf dan pembuluh darah. Ahli bedah saraf biasanya perlu banyak alat khusus yang berbeda untuk menghilangkan jaringan tumor, termasuk perangkat yang memotong, mengikis, memilih, memegang, dan menghisap. Instrumen tradisional pembuangan tumor ini juga menghasilkan panas yang bisa merusak jaringan halus di dekatnya.

Spoiler for Sesuai yang dikutip dalam site ini:
Alat tersebut telah memungkinkan pembuatan lubang yang dapat dibengkokkan yang memungkinkan ahli bedah memiliki akses ke tempat tumor yang sulit dijangkau, dan pengangkatan tumor

Satu tim ahli bedah memerlukan waktu 13 jam untuk melakukan operasi tersebut.

"Alat penghapus magis" menyediakan pencukuran jaringan secara tepat di atau dekat bagian tubuh yang kritis, seperti pembuluh darah dan syaraf, dan juga membungkam jaringan tumor jadi satu ruang pengumpulan bagi evaluasi laboratorium, kata rumah sakit tersebut.

Meskipun "chordoma" berkembang lamban, penyakit itu dapat mengakibatkan nyeri, kelumpuhan, gangguan pandangan, gangguan menelan dan kematian.

source:http://ada-ada-aja-deh.blogspot.com/...umor-otak.html


Perangkat Myriad ini menggabungkan beberapa fungsi bedah dalam satu alat. alat bertindak seperti "penghapus ajaib," menyediakan jaringan yang dapat dikendalikan dan dengan tepat memotong tumor yang dekat dengan struktur kritis, fungsi lainnya adalah sebagai alat memotong yang cepat untuk tumor yang lebih besar.
The Myriad merupakan alat non-panas yang dapat menyedot jaringan karena luka dan menyimpannya ke ruang koleksi untuk evaluasi laboratorium. Alat ini berdiameter kecil seperti jerami tipis yang memungkinkan ahli bedah untuk beroperasi melalui pembedahan koridor sempit, meminimalkan pembukaan yang perlu dibuat dalam tengkorak dan mengurangi risiko cedera dan kerusakan struktur neurovaskular sehat.
Spoiler for Nih Gambar Alatnya Gan:
undefined


source: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7601517

0 komentar:

Posting Komentar

ayo tinggalkan komentar mu :D

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management