Banner

zzz

Kamis, 14 Januari 2010

"Bail Out" Tidak Dipengaruhi Nama-nama Deposan


Kamis, 14 Januari 2010 | 08:12 WIB

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat pengambilan sumpah di hadapan Tim Pansus Hak Angket Bank Century di Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Rabu 13/1/2010.

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Ketua KSSK Sri Mulyani Indrawati, yang juga Menteri Keuangan, mengatakan, penetapan Bank Century sebagai bank gagal pada rapat yang dipimpinnya tanggal 21 November 2008 tidak didasarkan pada keberadaan para deposan besar di dalam bank tersebut. "Tentu saja tidak ada pengaruhnya," ujar Sri Mulyani saat dirinya diperiksa anggota Pansus Hak Angket Kasus Bank Century, Rabu (13/1/2010) di DPR.

Jauh sebelum rapat KSSK pada 21 November itu, yaitu tanggal 13 November, nama-nama deposan besar, menengah, dan kecil dibeberkan dalam sebuah rapat. Nama tersebut misalnya Budi Sampoerna, juga nasabah BUMN, seperti Telkom dan PT Timah.

Ketika ditanya apakah dirinya setuju jika mantan pemilik Bank Century disebut perampok, Sri Mulyani menjawabnya dengan tidak tegas, tetapi diplomatis. "Saya tidak mengenal terminologi hukum perampok. Tapi, dia berbuat kriminal dan sudah diputuskan bersalah. Dengan demikian, saya percaya yang bersangkutan telah melakukan tindak kriminal pidana," ujarnya.

narasumber: kompas

0 komentar:

Posting Komentar

ayo tinggalkan komentar mu :D

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management