Banner

zzz

Senin, 19 September 2011

Ilmuwan Temukan Planet Hunian Alien

London – Astronom Eropa berhasil menemukan 50 planet baru di luar tata surya. Menurut mereka, salah satu planet tersebut diduga kuat menjadi hunian alien.
Sebanyak 16 planet memiliki besar seukuran Bumi dan planet terbesarnya, HD 85512 b, memiliki ukuan 3,6 kali ukuran Bumi. Planet-planet ini ditemukan pada jarak 36 tahun cahaya dari rasi bintang Vela seperti dilaporkan Dailymail.
Temuan ini menunjukkan, lebih dari setengah bintang seperti matahari Bima Sakti juga memiliki planet yang sebagian besar lebih ringan dari Saturnus. HD 85512 b merupakan satu-satunya planet baru yang dijuluki ‘Bumi super’ karena berada di zona hunian sistem bintang itu. Di sana, ilmuwan yakin bisa menemukan air dalam bentuk cairan.
Hal tersebut membuat planet itu berpotensi ditinggali. Temuan ini ditemukan High Accuracy Radial Velocity Planet Searcher (HARPS) yang terpasang di European Southern Observatory di Chile. “Temuan ini menandai era baru pencarian planet hunian,” ujar salah satu anggota tim, Lisa Kaltenegger.

source
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

ayo tinggalkan komentar mu :D

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management