Banner

zzz

Sabtu, 13 Agustus 2011

Ke 3 Anak Mereka Divonis Hanya Sampai Berumur 3 Tahun

undefined

Anak-anak adalah sumber kebahagiaan orangtuanya. Namun pasangan Craig dan Adele Lake harus menemui kenyataan pahit. Mereka hanya dapat melihat anak-anak mereka tumbuh selama tiga tahun, sebelum maut menjemput sang buah hati.

Tragedi yang dialami keluarga ini tak lain akibat sindroma Leigh. Penderitanya hanya memiliki harapan hidup selama tiga tahun. Sindroma Leigh adalah gangguan genetik yang menyebabkan gangguan kronis pada otak dan sistem saraf seperti epilepsi kronis.

Suami-istri ini harus telah kehilangan putri sulung mereka, Angel, 10 Mei silam, di usia tiga tahun. Kini, mereka harus mempersiapkan diri untuk mengucapkan selama tinggal pada kedua anak mereka yang lain, Jasmine 18 bulan dan Jade 7 bulan. Diagnosis dokter atas kedua putrinya menyatakan hal serupa, keduanya mengidap sindroma Leigh.

Belum ada penyembuh untuk penyakit ini. Pengobatannya pun terbatas, sehingga penderitanya hanya dapat bertahan hidup selama tiga tahun.

Jasmine yang sempat didiagnosis tak mengidap sindroma Leigh, ternyata juga memilikinya. Hingga usianya 1,5 tahun Jasmine belum dapat berbicara dan berjalan. Epilepsi parah yang ia derita membuatnya harus makan lewat selang. Sistem kekebalan tubuh yang sangat lemah pun menyebabkan bocah ini sangat rentan terkena infeksi.

Si bungsu, Jade, belum menunjukkan gejala Leigh, yang meliputi lemahnya kemampuan mengisap meski sesaat setelah kelahirannya, Jade telah didiagnosis mengidap sindroma Leigh.

Pasangan Lake yang tinggal Grimsby, mengatakan meski waktu bersama anak-anak mereka sangat sedikit, mereka bersyukur dapat menghabiskan waktu bersama si sulung Angel, sebelum putri mereka meninggal dunia.

Craig, 35, bertutur,”Kami mengalami hari yang menakutkan tiap kali menidurkan anak-anak di malam hari. Di pagi hari, kami sangat berterima kasih saat melihat mereka masih bersama kami,” ungkapnya seperti dikutip Daily Mail.

“Sama halnya yang terjadi pada Angel. Saat kami menyelimutinya, ia berjanji akan tetap ada pada pagi harinya. Nyatanya, ia meninggal pagi harinya. Kehilangan dia sebuah goncangan besar, namun kami masih memiliki dua putri. Kami harus kuat untuk mereka.”

Sang bunda, Adele, 31, merupakan pembawa gen Leigh, dan mewariskannya pada semua anak perempuan mereka.

“Seperti semua orang tua, kami ingin lebih banyak waktu. Tetapi anak-anak kami punya hak, mereka unik dan kami tak bisa menukarnya dengan apapun,” ucap Craig.

“Kami hanya bersama Angel selama tiga tahun, tetapi selama tiga tahun ia telah mengajar kami berdua banyak hal.”

source

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

ayo tinggalkan komentar mu :D

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management