Banner

zzz

Sabtu, 30 Juli 2011

Wisata Pantai Jogja yang Indah

Kita memang tidak bisa mengharapkan wisata pantai yang sudah jadi seperti Bali ataupun mewah seperti Thailand. Namun pantai-pantai alami di Gunung Kidul - Yogyakarta tetap layak dikunjungi, terutama untuk wisatawan dengan minat khusus.

1. Pantai Sundak

Pantai ini masih berada di daerah Wonosari, letaknya nggak jauh dari Pantai Kukup yaitu sekitar kurang lebih 3 km. Meskipun pantainya kecil, tapi Pantai Sundak menawarkan keindahan yang mengasyikkan. Disini tidak ramai pengunjung seperti halnya Pantai Kukup ataupun Baron, sehingga kita bisa benar-benar menikmati keindahan pantai disini.







2. Pantai Kukup

Pantai Kukup berada sekitar 25 km ke arah selatan dari Kota Wonosari. Jika dari Jogja menuju ke pantai ini membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam menggunakan kendaraan bermotor. Jalanan menuju pantai ini berkelok-kelok dan naik-turun. Jadi harap berhati-hati jika menggunakan kendaraan menuju kesini.






3. Pantai Krakal

Pantai Krakal terletak di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, sekitar 3 km di sebelah timur dari deretan Pantai Baron-Kukup-Sepanjang-Drini, sekitar 38 km dari Yogyakarta,Gunung Kidul, dan merupakan pantai terpanjang dibanding pantai lainnya dengan bentangan pasir putih yang landai. Pantai Krakal, bentuk pantainya landai, berpasir putih, terhampar sepanjang lebih dari 5 km.











4. Pantai Ngrenehan

Terletak di desa Kanigoro Kecamatan Saptosari kurang lebih 30 km di sebelah selatan kota Wonosari.Di Pantai Ngrenehan ini, para wisatawan dapat menyaksikan aktivitas kegiatan nelayan dan menikmati ikan siap saji atau membawa ikan segar sebagai oleh-oleh.




0 komentar:

Posting Komentar

ayo tinggalkan komentar mu :D

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management