Banner

zzz

Rabu, 09 Februari 2011

Berenang Mampu Menularkan Penyakit! Penyakit Apa Itu: Lets Cekidot Gan


Jakarta - Hati-hati bagi Anda yang suka berenang. Sebuah penelitian mengatakan bahwa kolam renang mampu menularkan penyakit seperti flu, batuk bahkan herpes.

Berdasarkan laporan dari para peneliti di Universitas Yale dan Illinois, air kolam renang umum mengandung zat yang dapat menyebabkan reaksi alergi, pernapasan akut, herpes bahkan mutasi gen. Zat bernama klorin yang biasanya digunakan untuk disinfeksi air pun disebut-sebut sebagai penyebabnya.

Seperti yang dikutip dari geniusbeauty, para peneliti menyarankan dengan keras untuk menjauhi mata, telinga dan mulut dari air saat berenang di kolam renang umum.

Namun, ternyata tidak hanya klorin saja yang berbahaya bagi kesehatan. Mengingat fakta bahwa kolam renang mengandung senyawa organik yang mampu mengubah keringat, kosmetik dan endapan lumpur menjadi senyawa yang beracun bagi tubuh.

Oleh karena itulah para peneliti juga menyarankan agar sering-seringlah meminum air mineral saat berenang, karena Anda bisa terkena dehidrasi bila terlalu sering menghirup klorin.

Satu lagi yang tidak kalah penting adalah jangan lupa untuk selalu membersihkan diri dengan benar sehabis berenang. Mandi lengkap dengan keramas dapat menjauhkan Anda dari sisa-sisa zat kolam renang yang tidak baik untuk kesehatan kulit dan tubuh.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

ayo tinggalkan komentar mu :D

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management