Banner

zzz

Minggu, 09 Januari 2011

Planet Mirip Bumi Ditemukan!!

Berita yang menghebohkan tersebut hadir pada bulan September 2010. Sebuah planet yang mirip Bumi diduga benar - benar ada di luar angkasa. Ini bukan lagi sekadar ilusi atau mimpi semua orang di dunia. Hampir semuanya identik alias mirip dengan kondisi bumi, bahkan sampai ukurannya!. Sang planet yang mirip bumi tersebut diberi nama Gliese 581g

Temuan itu dijelaskan oleh para astronom yang berasal dari Universitas California Santa Cruz. Steven Vogt. Salah satu anggota tim astronom itu, menyatakan terdapat kondisi yang menunjang bagi adanya air di sana. Karenanya Vogt yakin manusia bisa hidup dan menetap di Gliese 581 g. Tapi, beberapa astronom lain mengingatkan bahwa temuan ini masih terlalu dini untuk dipercaya.


Definisi Kembaran Bumi (Gliese 581 g)

Ini hanyalah kutipan dari wikipedia mengenai Planet Gliese 518 g.

Gliese 581 g (diucapkan / ɡli ː zə / ), juga dikenal sebagai Gl 581 g atau GJ 581 g merupakan sebuah planet yang belum dikonfirmasi dalam kelompok planet ekstrasurya. Gliese 581 g mengorbit bintang cebol merah dekat planet Gliese 581. Berjarak 20.5-tahun cahaya (1,94 × 10 14 km) dari Bumi di konstelasi dari Libra . Penemuan itu diumumkan oleh Lick-Carnegie Exoplanet Survey pada akhir September 2010, setelah satu dekade pengamatan.

Studi menunjukkan planet ini dekat tengah zona habitasi bintang induknya, dimana temperatur tidak terlalu panas atau terlalu dingin. Jika suatu planet berbatu , kondisi atmosfer yang menguntungkan bisa mengizinkan keberadaan zat cair, kebutuhan bagi semua kehidupan yang dikenal , pada permukaannya. Dgn massa 3,1-4,3 kali Bumi, Gliese 581 g dianggap sebagai Bumi super- , dan adalah planet terdekat dalam ukuran ke Bumi dikenal di zona habitasi. Hal ini membuat paling mirip bumi planet Goldilocks ditemukan di luar tata surya dan planet ekstrasolar dengan potensi yg diakui terbesar untuk menyembunyikan kehidupan.

Deteksi Gliese 581 g setelah sekian waktu singkat mencari dan pada jarak dekat tersebut membawa astronom untuk percaya proporsi bintang dengan planet mungkin lebih besar dari sepuluh persen.

Foto Planet Planet Mirip Bumi (Gliese 581 g)

Gliese 5178 g

Gliese 5178 g

Gliese 5178 g

Gliese 5178 g

Gliese 5178 g
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

ayo tinggalkan komentar mu :D

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management