Banner

zzz

Rabu, 17 November 2010

Pasangan Gay, Menikah Lewat Skype!!!

Pasangan sejenis di Texas menggunakan layanan video online Skype untuk menikah secara legal. Namun hukum yang berlaku di AS tak mengenali praktek ini.

Anggota dewan National LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, and Transgender) Group, Mark Reed menikah dengan Dante Walkup yangf berpacaran selama 10 tahun, tanpa meninggalkan rumah mereka di Dallas, seperti dikutip dari Yahoo News.

Pernikahan ini disahkan melalui Skype oleh seseorang di Washington DC di mana pernikahan sesama jenis diakui, dalam apa yang disebut e-marriage. Hal ini serupa dengan jenis upacara proxy yang terjadi jika salah satu pihak tak bisa hadir.

Meski pernikahan sebenarnya akan berlangsung di kota masing-masing, pasangan ini masih harus pergi ke Washington sebelum upacara berlangsung untuk mendapatkan surat nikah. “Alasan kami melakukannya seperti ini karena kami ingin melakukan pernikahan di Dallas dengan keluarga dan teman,” kata Reed.

Kehadiran keluarga sangatlah penting. Acara itu akan mempertemukan keluarga kami untuk pertama kalinya setelah kami berpacaran selama 10 tahun terakhir. Upacara akan berlangsung di W Hotel di Dallas. Marriage Equality Activist Shella Alexander-Reid mensahkan pernikahan ini di ruang yang sama di W Hotel di Washington.

Pasangan ini tak akan menggunakan pernikahan mereka untuk melawan larangan menikah sejenis, hukum melawan e-marriage sendiri memang tak ada. Bersama dengan legislasi negara yang mengakui hubungan sejenis, Reed berusaha menyebarkan status praktek pernikahannya.


source: http://blog.indojunkers.com/2010/11/pasangan-gay-nikah-di-internet-lewat-skype/

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

ayo tinggalkan komentar mu :D

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management